Cerita Kelahiranku 20 Agustus 2009

Published January 20, 2012 by kinanthi09

birthday announcement card

Tanggal 19 Juli 2009, Pengalaman pertamaku naik pesawat terbang,tapi masih dalam perut Mama.Mama memutuskan untuk cuti lebih awal dari perkiraan kelahiranku untuk pulang ke kampung halaman. Dokter Gina Maya Rotty SPOG yang di AwalBross memprediksi  tanggal kelahiranku sekitar tanggal 22 Agustus 2009.

Dipesawat mama tampak  khawatir, takut terjadi apa apa sama aku. Tapi mama udah sempat cari cari informasi dan tanya dokter boleh tidak usia kandungan 33 minggu naik pesawat, begitu juga dengan artikel tentang  tip naik pesawat terbang saat hamil tua. Kata mama saat pesawat “take off” mama menutupi perut dengan tas dan jaket supaya jeritan pesawat terbang tidak membuatku gelisah didalam perut *benar nggak yah?? Apa lagi lagi mama “Lebay” ya??. Begitu juga  saat pesawat” landing”, mama memposisikan dirinya tidak duduk dengan nyaman, tapi sedikit seperti berjongkok  tapi berdiri biar perutnya tidak tergena goncangan keras saat pesawat turun ke Bumi.

Alhamdulilah sampai dikota kelahiran Mama dengan selamat. Kemudian Mama dan Ayah segera mempersiapkan segala keperluan menyambut kelahiranku yang beberapa sudah terbeli di Batam dan tinggal melengkapi saja. Dan juga yang terpenting mencari  dokter SPOG untuk segera memeriksa keadaanku setelah dibawa naik pesawat terbang. Alhamdulilah ketemu dengan dokter SPOG di Rumah Sakit Islam Dr. Aisyah,  dan pas cocok dengan rumah sakit rujukan dari tempat Ayah bekerja.

 Suatu pagi tanggal 19 Agustus 2009, mama  melihat ada tanda tanda diriku akan dilahirkan, makanya mama segera pergi ke rumah sakit yang sudah direncanakan Ayah dan Mama. Saat di Rumah sakit ternyata masih bukaan satu, dan tidak ada perubahan sampai 24 jam berikutnya padahal sudah mengikuti prosedur yang harus dilakukan seperti induksi, dipecah ketuban, dan lain sebagainya, akhirnya diputuskan untuk SC atau kelahiran lewat operasi ceasar sama Dr. Aisyah , dokter SPOG di RSI Tulungagung.

Tepat jam 11.30  esok harinya yaitu hari Kamis, 20 Agustus 2009, akhirnya diriku dikeluarkan dari perut Mama, kata dokternya pantes nggak mau keluar  karena ada  3 lilitan tali pusat dileherku jadi memang harus SC. Mama sempat drop kondisinya setelah melahirkan aku jadi tidak ada acara IMD, dan baru  esok harinya mama bisa melihat wajahku dengan puas dan sedikit menggendongku. Oh ya, pas hari kedua kelahiranku bidan di klinik bersalin RSI itu menawarkan untuk menindik telingaku, saat itu mama masih terbaring, mama malah nggak kepikiran untuk menyiapkan anting untukku sebelum aku lahir, jadi Yang Ti yang pergi untuk membelikanku “Anting pertamaku”. Terimakasih Yang Ti. ini dia penampakan Anting pertamaku

Anting bayi

Kinan dan Anting pertamanya

Aku lahir tanpa ditungguin ayah, karena ayah salah prediksi saat mengambil cuti baru hari ketiga kelahiranku Ayah bisa  melihat wajahku dan menggendongku. Lalu siapa yang membisikkan suara Adzan ditelingaku? Pak dhe Woyo yang saat itu ijin dari mengajar disekolah untuk menunggui kelahiranku.Tidak ada banyak dokumentasiku saat lahir baru hari ketiga pas ayah datang dan mama belajar berjalan akhirnya bisa memotret wajahku. Photo diriku pertama kali ya itu yang terpasang diawal  postingan ini dan juga dibawah ini

kinan 23 august 2009

Kinan 23 august 2009

Akhirnya, Alhamdullilah aku bisa melihat Dunia dengan selamat  dan Sehat tidak kurang suatu apapun.

Advertisements

2 comments on “Cerita Kelahiranku 20 Agustus 2009

  • Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: