Kinan dan Mainan

All posts in the Kinan dan Mainan category

Cerita Sedih Kehilangan “Boneka Bealler” dan Tas Mainan saat Mudik

Published February 21, 2012 by kinanthi09

Aku pernah punya cerita sedih kehilangan mainan lho. Sampai sekarang aku masih ingat soal hilangnya  satu tas  ransel besar berisi mainanku. Buktinya aku masih suka bilang gini sama mama ” Itu lho ma boneka bellel yang hilang di speed”..nah berarti aku masih ingat sampai sekarang :). Saat itu aku, mama dan ayah serta Mbah Uti dalam perjalanan mudik dari Bintan ke Jawa, tepatnya saat itu tanggal 24 Agustus 2011. Tas ransel kami ke bawa ke penumpang lainnya di speed boat, kata mama sih mungkin tas dan isinya itu bukan rejeki kami. Awalnya kata mama aku emang sempat sedih di bandara nanyain terus mainan yang tadi dibawa tadi mana.

Ini dia mainanku yang hilang  dalam tas itu, *untung sudah terabadikan dalam kamera sama mama.

Kinan dan Mainan yang hilang

Ini aku dan Uti berpose dengan mainanku yang akhirnya hilang dalam perjalanan Mudik 2011 (Saturday, August 06, 2011, 6:02:52 PM) sebelum

Kinan dan mainan yang  hilang

Tumben tumben mama motoin aku dengan mainan-ku, mungkin firasat mama kali yah 🙂

Dalam tas itu isinya ada boneka barney kesayangku, boneka bantal gajah, boneka bealler kesayanganku, boneka kelinci, satu box cd-cd kesayanganku, 6 pasang baju, helm kecil, dan beberapa pernik pernik kecil lainnya.Tapi mama masih belom berani ngasih tahu yang sebenarnya sampai akhirnya di beliin mainan baru saat kita nginep di Yogyakarta dan juga sampai di”hometown” ayah dan mama.

Kinan saat bermain dengan mainannya sebelum hilang dalam perjalanan mudik.

boneka bealer

Ini kinan saat bermain dengan boneka Bealer barunya saat usianya 1 tahun lebih 1 bulan

boneka bealer

Saat bermain dengan boneka bealernya usia 1 Tahun 6 bulan 5 hari

kinan dan boneka bealler

aku dan boneka bealler-ku saat bermain, "aku suka sekali boneka ini"

Boneka bealler ini saat itu jadi kesayangan-ku, boneka ini dibelikan mama di Matahari Nagoya Plaza, Batam. Awalnya aku lihat punya kak aliya anaknya om dede dan terlihat suka abis itu setelah lebaran 2010 mama membelikanku boneka ini. Pada akhirnya boneka ini harus hilang saat mudik 2011. Semoga yang menemukannya merawatnya dengan baik. Aku sampai sekarang suka menanyakannya sama mama, kalo yang hilang lainnya seperti kelinci, barney dan gajah udah digantikan dengan yang persis, tapi yang bealler ini belom ada yang sama, jadi mama belom membelikan ganti yang sama persis tapi kalo hanya mirip udah dibelikan, aku kasih nama si imut dan Bella. nanti dipostingan selanjutkan akan aku kasih lihat yah.

Advertisements

Bermain dengan Kuda dan Mobil Kesayangan

Published February 12, 2012 by kinanthi09

Eh kawan kawan   aku punya kuda lho, tapi bukan kuda beneran tapi kuda plastik. Kudanya pun lucu warna merah. Aku suka sekali naik kuda kudaan ini dengan melompat lompat kesana kemari dengan kakiku.

kuda plastik  mainan

Wah ini kudah plastik kesayanganku

Kalo yang ini aku naik kuda dari kayu milik saudaraku di Tulungagung waktu mudik lebaran tahun 2011 kemarin, bisa goyang goyang kayak diayun kudanya, enak banget sayang disini mama  tidak menemukan yang jual.

kuda kudaan kayu

Wah kuda mainannya enak goyang goyang 🙂

Eh iya selain kuda kudaan aku juga main mobil mobilan plastik yang dibeliin mama untukku, warnanya juga kok kebetulan pas banget dengan kuda kudaanku warnanya Merah. Ini dia penampilanku dengan mobil kesayanganku Brem brem brem…ayo naik mobil….ayo jalan jalan ;

Yuk Main dakon dan Puzzle

Published February 12, 2012 by kinanthi09

Mama mebelikanku  mainan puzzle kayu ada  gambar binatang, angka dan juga mainan bongkar pasang. Seru lho mainan bersamaku, aku bisa membuat bangunan tinggi, memasang puzzle, membuat kereta api.

bermain bongkar pasang

Membuat kereta api dan bangunan tinggi

Serius bermain puzzle, aku bisa menyelesaikan dengan tepat

Kapan hari mama juga membelikanku mainan dakon dari plastik.   Waktu itu aku ikutan belanja mama dan minta permen warna warni tapi aku pake untuk isi dakon. Sampai sekarang mama masih belom boleh makan permen, tapi aku pinter kok nggak pernah meminta dan memaksa makan, aku sendiri yang belom mau dan tidak terlalu suka. Contoh  ada kawan makan aku sama mama ditawari “adek mau?” aku jawab “enggak, enggak suka” Jadi mama tidak memaksaku.  Coba lihat aku mainan dakon dengan permen warna warni

mainan dakon

Bermain dakon dengan permen warna warni

 

Corat Coret dan Tempel Stiker

Published February 12, 2012 by kinanthi09

Aku juga punya hobby corat coret lho. Kayaknya semua anak kecil punya hobby yang sama denganku. Mama membuatkan aku media kertas yang ditempel ditembok untuk di corat coret biar tidak terlalu membuat kotor tembok. Kata mama corat coret itu bagus untuk menstimulus motorik halusku.

balita corat coret

Mama membelikanku papan untuk nulis untuk menyalurkan hobbyku corat coret, baju biru itu photoku didepan pintu kamar yang penuh sticker tempelan

Kadang aku suka susah ditinggal mama untuk kerja jadi mama suka menjanjikan aku hadiah sticker kalo pulang kerja, dan mama selalu berusaha menepatinya. Selain di buku yang dibelikan mama untuk nempel sticker aju juga suka nempelin stickernya di pintu kamarku.

Ini dia pint yang penuh hasil tempelan sticker ku.

Aku dan Sepeda kecilku

Published February 12, 2012 by kinanthi09

Hayo siapa yang nggak suka main sepeda?? semua anak anak rasanya suka main sepeda yah, termasuk aku. Mama dan ayah membelikan aku sepeda yang ada dorongannya, maksudnya saat aku belom bisa kayuh sendiri sepada itu, mama dan ayah bisa mendorongku dan mengajakku jalan jalan dengan sepeda kecilku. Aku senang sekali.Kalo weekend pagi hari aku suka jalan jalan dengan sepeda ini sama ayah dan mama.

sepeda kecil

Kinan dan Sepeda

Wah berguna ternyata sepeda kecilku saat ada lomba gerak jalan santai di HUT Pertamina tanggal 11 desember 2011 kemarin Ayah dan Mama ikut serta dan mengajaku jalan santai dengan mendorongku naik sepeda.

Ngomong ngomong soal sepeda aku juga punya lho barbie naik sepeda kecil. Mainan ini aku hadiah dari budhe lilik di Jawa pas mudik 2010.

barbie naik sepeda

Ini dia hadiah dari budhe lilik "barbie naik sepeda" ada bunyinya dan bisa muter muter lho