Biasakan Cinta Buku dan Membaca sejak Dini

Published February 14, 2012 by kinanthi09

Kata Mama dan Ayah “Buku adalah gudangnya ilmu dan jendela ilmu pengetahuan“. Dan Membaca adalah hobby yang harus dikembangkan sejak dini untuk memperoleh ilmu pengetahuan tentang apa saja. Mama dan Ayah berupaya sejak dini agar aku cinta buku dan suka atau punya hobby membaca. Karena dengan membaca ilmu semakin bertambah dan paling tidak kita banyak tahu tentang banyak hal atau ilmu pengetahuan.

gaya balita baca koran

Wah gayaku boleh juga nieh waktu masih bayi, ngikutin gaya ayah kalo lagi baca koran.

Mama banyak membelikan aku buku buku cerita dan ilmu pengetahuan. Meskipun aku masih kecil. Karena mama yakin dengan metode bercerita dan membacakan aku buku mampu menggugah rasa keingintahuanku dan menjadikan stimulus untuk perkembangan otak. Seperti kata para ahli yang sering dibaca mama dan ayah diartikel artikel itu.

balita bergaya membaca

Ini dia gayaku kalo lagi membuka buka buku cerita, sambil bercerita ini harimaunya begini, bilang ini, terus begini dan sebaginya, pasti mama dan ayah tertawa mendengarnya 🙂

Ini dia gambarku saat aku bermain dan dengan bergaya seolah olah bercerita. Lucu kata mama kalo aku lagi bergaya membaca buku dan bercerita tentang sesuatu.. seperti kata kata “ini begini, kata kancil begitu …suatu hari…dan lain sebagainya. Mama, Ayah dan Uti sampai ketawa melihat polah tingkahku yang sepertinya sudah bisa membaca.

gaya bercerita kinan

Itu aku lagi asyik bercerita tentang "Guru harimau dan Kancil"

Mama juga membelikanku buku Halo balita dari arisan bersama sama di rumah tante lidya, mamanya kak pascal dan dedek alvin yang ada disini…. arisannya habisnya bulan february ini, benernya kata mama dapatnya pas september tapi dikirimnya ke Jawa ke rumah Oma disurabaya biar bebas Ongkir,  kita mudiknya september awal dah harus balik ke Bintan jadi nggak kekejar,terus  baru sempat terbawa sama Yang Ti dan Kung Ri kemarin. Alhamdulillah, aku suka sekali dengan buku buku “Halo Balita” hampir setiap hari aku minta dibacakan sama mama, kadang mama sambil nyuapin aku, atau kadang saat mau tidur. Aku suka sama Mio kucing saliha dan Salli. Ini dia aku bersama buku buku Halo Balita.

kinan dan buku halo balita

Aku senang sekali mama membelikanku buku "Halo Balita"

Kata mama ” Bismillah yah nduk, semoga kelak nduk suka membaca dan cinta buku”

4 comments on “Biasakan Cinta Buku dan Membaca sejak Dini

  • Leave a comment